Breaking News
Loading...
Rabu, 31 Oktober 2012

Sakit saat berhubungan intim

18.08

Sakit saat berhubungan intim ?

Untuk adinda, putri sekarang sharing masalah vagina sakit saat berhubungan intim, tanda tanya buat adinda kaaa (^_^) inilah penyebabnya...

Inilah beberapa penyabab yang melahirkan rasa sakit pada vagina sakit saat berhubungan intim yang dalam dunia kedokteran disebut Dyspareunia. Tidak sedikit wanita mengeluh kesakitan saat berhubungan intim meskipun minoritas dialami juga oleh pria, rasa sakit saat berhubungan intim pada vagina ini biasanya terjadi ketika menerima penetrasi penis, tentu membuat anda tersiksa atau sangat tidak nyaman, dan inilah beberapa penyebab vagina sakit saat berhubungan intim.


Penyebab vagina sakit saat berhubungan intim

1. Infeksi vagina
Infeksi pada vagina disebabkan oleh jamur dan bakteri yang sering hadir tanpa menunjukkan gejala tertentu sehingga tidak terdeteksi. Ketika melakukan hubungan seksual, gerakan penis di dalam vagina akan mengintensifkan gejala sehingga timbul rasa menyengat dan terbakar pada vagina. Penyebab lain dari infeksi vagina adalah herpes.

2. Iritasi vagina
Banyak produk yang dijual dipasaran yang dapat menyebabkan iritasi pada vagina, menyebabkan rasa tidak nyaman atau sakit selama hubungan seksual. Produk-produk tersebut adalah:
  •     Alat-alat kontrasepsi
  •     Alergi terhadap kondom, atau sarung tangan lateks
  •     Semprotan atau deodoran vagina
  •     Wangi tampon
  •     Deodoran sabun
  •     Sabun cuci deterjen
3. Vagina kering
Meskipun vagina memiliki pelumas alami tetapi terkadang vagina mengalami kekeringan di waktu-waktu tertentu yang menyebabkan rasa sakit atau nyeri saat penis penetrasi. Kurangnya lubrikasi vagina dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain:
  • Pasangan pria terlalu cepat melakukan penetrasi vagina sebelum vagina sempat mengelaurkan pelumas
  • Perasaan gugup atau tegang ketika berhubungan bisa memperlambat pelepasan pelumasan vagina
  • Menggunakan kondom tanpa penambahan pelumas vagina
  • Ketidakseimbangan hormon saat menopause atau setelah melahirkan
4. Vagina terlalu rapat
Vagina kadang-kadang menjadi sangat rapat, hal ini terjadi ketika anda merasa tegang, atau tidak santai saat penetrasi atau berhubungan seksual. Kesulitan menembus vagina yang ketat bisa terjadi bahkan jika pelumasan vagina normal-normal saja. Hal ini menyebabkan rasa sakit dan nyeri jika penis dipaksakan melakukan penetrasi.

Kadang-kadang kondisi yang lebih berat ditimbulkan oleh penyakit bernama vaginismus yang bertanggung jawab terhadap vagina yang sangat rapat. Wanita dengan pengalaman vaginismus kuat akan mengalami kejang otot di vagina selama hubungan seksual.

5. Luka di Klitoris
Klitoris adalah bagian yang paling sensitif dari alat kelamin perempuan. Sayangnya daerah ini rentan dengan bakteri sehingga jika si wanita tidak menjaga kebersihan akan menyebabkan cairan vagina mengumpul disekitar klitoris dan dapat menyebabkan rasa sakit saat penetrasi penis.

Itulah beberapa penyebab vagina sakit saat berhubungan intim yang mungkin menjadi pertanyaan dalam benak adinda sekalian yang mengalami sakit saat berhubungan intim, semoga bermanfaat dan mari kita budayakan hidup sehat ada diri sendiri dulu agar hal diatas tidak kejadian sama adinda yang ga mengeluh sakit, makasih  yah uda nyimak (^_^).

Artikel terkait :

cara mengatasi nyeri vagina
cara mengatasi vagina kering


Powered by : tricajus

Sakit saat berhubungan intim

1 komentar:

 
Toggle Footer